Rabu, 28 Desember 2011

Hypothyroid adalah


Hypothyroid adalah suatu kondisi yang disebabkan karena disfungsi kelenjar tiroid dalam tubuh. Seseorang yang memiliki kondisi ini biasanya mengalami penurunan tingkat metabolisme menyebabkan mereka untuk menambah berat badan dan menyebabkan kegemukan.

Hypothyroid juga disebabkan karena peradangan kelenjar tiroid dan karena peradangan, menyebabkan kelenjar membengkak itu berhenti berfungsi. Dalam pasien hipotiroid, kelenjar tiroid menghasilkan tingkat penurunan hormon.

Pil KB mengubah hormon dalam tubuh untuk mengendalikan proses ovulasi dan membuat perubahan dalam kerja hormon yang berkaitan dengan ovarium dan uterus. Pil KB yang mengandung estrogen dan progesteron, hormon utama yang digunakan oleh siklus reproduksi. Dengan mengambil pil KB wanita dapat menghindari kehamilan yang tidak diinginkan. Efek samping pil KB adalah sangat minim dan di banyak perempuan yang telah menggunakan mereka telah menemukan manfaat dalam jangka panjang.

Estrogen adalah bahan yang paling umum ditemukan di pil KB dan juga meningkatkan kadar TBG atau globulin pengikat tiroid dalam darah. Karena fungsi TBG adalah untuk mengikat hormon tiroid seseorang pada pil KB mungkin memiliki tingkat penurunan hormon tiroid. Namun, hal ini tidak dianggap sebagai masalah oleh para ahli medis kecuali jika seseorang telah memiliki pra-kondisi yang ada jika hipotiroidisme. Namun, jika seorang wanita merasa bahwa pil KB yang mengganggu dengan kadar tiroid, maka dia harus mendapatkan pendapat medis segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar