Rabu, 28 Desember 2011

asam askorbat untuk wanita hamil di trimester ketiga


asam askorbat untuk wanita hamil di trimester ketiga
Keseimbangan optimum vitamin dan mineral sangat penting untuk pertumbuhan tulang bayi Anda, kolagen (protein yang mengikat sel bersama-sama) dan jaringan. Ada bukti dari studi hewan percobaan bahwa kebutuhan vitamin C meningkat secara signifikan selama trimester ketiga.

Menurut dokter, vitamin C adalah terlibat dalam sintesis dan degradasi kolagen dan adalah penting bagi pemeliharaan chorio-membran ketuban. Memadai ketersediaan asam askorbat (vitamin C) selama trimester ketiga dapat meningkatkan risiko pecah dini ketuban dari chorio-membran (PROM), yang merupakan penyebab utama kelahiran prematur. Hal ini pada gilirannya berhubungan dengan kematian ibu dan bayi baru lahir.

Selama sembilan bulan kehamilan, asam folat dan persyaratan besi meningkat 50 persen. Bersama dengan vitamin prenatal adalah penting untuk memasukkan makanan yang kaya vitamin C dalam diet Anda. Buah-buahan seperti mangga, tomat, lemon, dan jeruk buah-buahan, dan sayuran berdaun hijau merupakan sumber yang sangat baik vitamin C.

Vitamin C membantu dalam penyerapan zat besi. Selain itu, vitamin C juga membantu dalam pertumbuhan bayi dan perkembangan. Seperti vitamin D, tubuh Anda tidak dapat mensintesis vitamin C sendiri. Oleh karena itu, Anda akan memerlukan pasokan segar vitamin C setiap hari untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bayi Anda dan pembangunan.

Dianjurkan agar semua wanita hamil di trimester ketiga mereka mengkonsumsi 70 mg vitamin C (asam askorbat) setiap hari. Kondisi kesehatan tertentu seperti diabetes dan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penurunan vitamin C. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa tekanan darah dan kadar gula selama trimester ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar