Sabtu, 04 Februari 2012

Cegah peradangan Sendi


Cegah Peradangan Sendi

Minum Susu untuk Tulang Tetap Kuat

Kalsium dan vitamin D membantu menjaga tulang kuat. Tulang kuat dapat membuat Anda tetap tegak pada kaki Anda, dan mencegah jatuh yang dapat merusak sendi. Produk susu dan makanan hijau, sayuran seperti brokoli dan kale merupakan sumber kalsium yang baik. Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium dalam diet Anda, tanyakan kepada dokter Anda tentang suplemen.

Makan Ikan untuk Mengurangi Peradangan

Jika Anda memiliki nyeri sendi dari rheumatoid arthritis (RA), makan ikan lebih banyak. lemak ikan air dingin seperti salmon dan mackerel merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3. Omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan sendi Anda, serta mengurangi peradangan, penyebab nyeri sendi dan nyeri tekan pada orang dengan RA.

Lindungi Sendi Dengan Postur Bagus

Berdiri dan duduk tegak. Postur yang baik melindungi sendi Anda sepanjang jalan dari leher anda sampai ke lutut. Salah satu cara mudah untuk memperbaiki postur tubuh adalah dengan berjalan kaki. Semakin cepat Anda berjalan, semakin keras otot-otot Anda bekerja untuk membuat Anda tetap tegak. Berenang juga bisa memperbaiki postur.

Berhati-hatilah ketika mengangkat dan membawa barang

Pertimbangkan sendi ketika mengangkat dan membawa. Bawalah tas di lengan anda, bukan dengan tangan Anda untuk membiarkan otot-otot Anda yang lebih besar dan sendi menopang beratnya.

Glukosamin untuk OsteoArthritis Lutut

Glukosamin adalah senyawa kimia alami yang ditemukan dalam tulang rawan sendi yang sehat. Beberapa studi telah menunjukkan glukosamin – dikombinasikan dengan kondroitin – mungkin menyediakan beberapa bantuan untuk nyeri sedang sampai parah yang disebabkan oleh OA lutut. Namun hasil penelitian lain telah dicampur.

Perawatan sendi yang terluka

Trauma fisik dapat berkontribusi ke kerusakan tulang rawan dan OsteoArthritis. Jika Anda mengalami cedera sendi, segera temui dokter untuk pengobatan. Kemudian mengambil langkah-langkah untuk menghindari kerusakan lebih. Anda mungkin perlu menghindari aktivitas yang overstress atau menggunakan brace untuk menstabilkan itu (source web md). Demikian lah beberapa cara untuk menjaga persendian anda tetap sehat,namun demikian kalau pun sudah terlanjur terkena nyeri sendi atau osteoarthritis,sekarang telah ada obat alternatif alamiah untuk penyakit nyeri sendi itu.

Berat yang sehat untuk Sendi Sehat

Nyeri sendi? Hilangkan beberapa kilogram berat tubuh anda,dan Anda akan bisa mengurangkan ketegangan dari pinggul, lutut, leher, dan punggung. Extra pon menambah beban ditempatkan pada sendi ini, meningkatkan risiko kerusakan tulang rawan. Orang dengan kelebihan lemak tubuh juga mungkin memiliki tingkat lebih tinggi dari zat yang menyebabkan peradangan. Bahkan berat badan sedikit dapat membantu. Setiap pon anda mengurangi berat tubuh,empat pon tekanan akan berkurang pada sendi.

Jangan melakukan peregangan Sebelum Latihan

Para pakar sekarang mengatakan bahwa peregangan sebelum latihan benar-benar menyebabkan otot kencang, meningkatkan risiko otot tertarik. Sendi berlebihan lebih rentan terhadap cedera, terutama untuk orang dengan radang sendi. Sebaliknya, cobalah latihan olahraga-spesifik – seperti perlahan menendang sebelum berenang. Ini menghangatkan tidak hanya otot, tetapi juga mengendurkan sendi, ligamen, dan tendon di sekitar mereka.

Latihan Sendi yang berdampak ringan

Apa latihan yang baik? Untuk melindungi sendi Anda, pilihan Anda yang terbaik adalah latihan yang berdampak rendah. Contohnya seperti bersepeda dan berenang. Itu karena latihan berdampak tinggi, berdebar, dan olahraga keras dapat meningkatkan risiko cedera sendi dan perlahan-lahan dapat menyebabkan kerusakan tulang rawan.latihan angkat ringan aadalah pilihan lain. Tetapi jika Anda sudah memiliki arthritis, pertama berbicara dengan dokter Anda.

Memperkuat Otot Sekitar Sendi

Otot-otot kuat di sekitar sendi berarti mengurangi beban sendi tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa memiliki otot paha yang lemah meningkatkan risiko radang sendi lutut, misalnya. Bahkan peningkatan kecil di kekuatan otot dapat mengurangi risiko itu. Hindari pergerakan yang cepat dan berulang pada sendi yang terdampak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar