Jumat, 18 Maret 2011

Ketika pembangkit listrik tenaga air memiliki air yang tersedia


Ketika datang ke beberapa sumber energi terbarukan seperti tenaga surya, tenaga angin dan pembangkit listrik tenaga air, ada alasan ketiga untuk kapasitas yang tidak terpakai. Pabrik mungkin mampu memproduksi listrik, tetapi bahan bakar (angin, sinar matahari atau air) mungkin tidak tersedia. Sebuah produksi pembangkit listrik tenaga air juga dapat dipengaruhi oleh kebutuhan untuk menjaga tingkat air menjadi terlalu tinggi atau rendah dan untuk menyediakan air untuk ikan hilir. Namun, matahari, angin dan pembangkit listrik tenaga air memiliki faktor ketersediaan tinggi, sehingga ketika mereka memiliki bahan bakar yang tersedia, mereka hampir selalu mampu menghasilkan listrik.

Ketika pembangkit listrik tenaga air memiliki air yang tersedia, mereka juga berguna untuk mengikuti beban, karena dispatchability tinggi. Sebuah operator pembangkit listrik tenaga air biasa dapat membawanya dari kondisi berhenti untuk kekuatan penuh hanya dalam beberapa menit.

Wind peternakan adalah variabel, karena variabilitas alami angin. Karena kincir angin mungkin memiliki ratusan turbin angin banyak spasi, pertanian secara keseluruhan cenderung tahan terhadap kegagalan turbin individu. Dalam sebuah kincir angin besar, turbin angin mungkin beberapa down untuk pemeliharaan yang direncanakan atau tidak direncanakan pada waktu tertentu, tetapi turbin sisa umumnya tersedia untuk menangkap daya dari angin.

Energi matahari adalah variabel karena rotasi harian bumi dan karena tutupan awan. Namun, menurut program SolarPACES dari Badan Energi Internasional (IEA), pembangkit listrik tenaga surya yang dirancang untuk generasi surya-baik hanya cocok untuk beban puncak musim panas siang di daerah dengan permintaan pendinginan yang signifikan, seperti Spanyol atau Amerika barat Amerika , walaupun. PV matahari tidak mengurangi kebutuhan generasi upgrade jaringan mengingat bahwa permintaan AC puncak sering terjadi pada sore hari atau sore hari ketika output matahari adalah nol. SolarPACES menyatakan bahwa dengan menggunakan sistem penyimpanan energi panas periode operasi tenaga panas matahari (CSP) stasiun dapat diperpanjang untuk memenuhi kebutuhan beban-basis. IEA CSP Teknologi Roadmap (2010) menunjukkan bahwa "di negara-negara tercerah, CSP dapat diharapkan menjadi sumber kekuatan kompetitif massal di beban puncak dan menengah pada tahun 2020, dan kekuasaan beban dasar oleh 2025-2030".

Panas Bumi memiliki faktor kapasitas yang lebih tinggi daripada banyak sumber daya lainnya, dan sumber daya panas bumi yang tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Sementara media pembawa untuk listrik panas bumi (air) harus dikelola dengan baik, sumber energi panas bumi, panas bumi, akan tersedia di masa mendatang. daya Panas Bumi dapat dilihat sebagai baterai nuklir di mana panas yang dihasilkan melalui peluruhan unsur radioaktif di inti dan mantel bumi.

Baru! Klik kata di atas untuk melihat terjemahan alternatif. Singkirkan

Faktor kapasitas bersih dari pembangkit listrik adalah rasio dari output aktual dari pembangkit listrik selama periode waktu dan output-nya jika telah beroperasi pada kapasitas terpasang penuh sepanjang waktu. Untuk menghitung faktor kapasitas, energi total tanaman yang dihasilkan selama jangka waktu tertentu dan dibagi oleh energi pabrik akan diproduksi pada kapasitas penuh. Kapasitas faktor sangat bervariasi tergantung pada jenis bahan bakar yang digunakan dan desain tanaman. Faktor kapasitas tidak harus bingung dengan faktor ketersediaan, kapasitas kredit (kapasitas perusahaan) atau dengan efisiensi.

Sebuah beban dasar pembangkit listrik dengan kapasitas 1.000 megawatt (MW) bisa menghasilkan 648.000 megawatt-jam (MW · h) dalam bulan 30 hari. Jumlah megawatt-jam yang telah dihasilkan itu pabrik telah beroperasi pada kapasitas penuh dapat ditentukan dengan mengalikan kapasitas maksimum pabrik dengan jumlah jam dalam jangka waktu. 1.000 MW × 30 hari × 24 jam / hari 720.000 MW · h. Faktor kapasitas ditentukan dengan membagi output aktual dengan output maksimal. Dalam hal ini, faktor kapasitas 0,9 (90%)

Angin pertanian

The Burton Wold Wind Farm terdiri dari sepuluh turbin angin E70-E4 Enercon @ 2 MW kapasitas rancang untuk kapasitas terpasang sebesar 20 MW. Pada tahun 2008 pertanian angin yang dihasilkan 43.416 MW h • dari listrik. (Catatan 2008 merupakan tahun kabisat.) Faktor kapasitas untuk ini kincir angin pada tahun 2008 hanya di bawah 25%:
PLTA bendungan

Pada 2010, Three Gorges Dam adalah kekuatan terbesar stasiun pembangkit di dunia dengan kapasitas rancang. Pada tahun 2009, belum sepenuhnya lengkap, itu 26 unit generator utama @ 700 MW dan dua unit generator @ 50 MW tambahan untuk kapasitas terpasang sebesar 18.300 MW. Jumlah generasi tahun 2009 adalah 79,47 TW · h, untuk faktor kapasitas hanya di bawah 50%:



Lebih dari Dam dengan kapasitas produksi 2.080 MW dan generasi tahunan rata-rata 4,2 TW · h. Generasi tahunan bervariasi antara tinggi 10,348 h · TW pada tahun 1984, dan rendah 2,648 h · TW pada tahun 1956. Mengambil angka rata-rata untuk generasi tahunan memberikan faktor kapasitas dari:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar