Rabu, 30 November 2011

Hidrosefalus tekanan normal (NPH)



Hidrosefalus dapat didefinisikan secara luas sebagai suatu gangguan pembentukan, aliran, atau penyerapan cairan serebrospinal (CSF) yang mengarah ke peningkatan volume yang ditempati oleh cairan ini dalam SSP Kondisi ini juga bisa disebut sebagai gangguan hidrodinamik dari CSF. . Hidrosefalus akut terjadi selama hari, hidrosefalus subakut terjadi selama berminggu-minggu, dan hidrosefalus kronis terjadi selama beberapa bulan atau tahun. Kondisi seperti atrofi otak dan lesi destruktif fokus juga mengakibatkan peningkatan abnormal CSF dalam SSP. Dalam situasi ini, hilangnya jaringan otak meninggalkan ruang kosong yang dipenuhi pasif dengan CSF. Kondisi seperti ini bukan hasil dari gangguan hidrodinamik dan karenanya tidak diklasifikasikan sebagai hidrosefalus. Sebuah ironi yang lebih tua yang digunakan untuk menggambarkan kondisi ini adalah hidrosefalus ex vakum.

Hidrosefalus tekanan normal (NPH)
menggambarkan suatu kondisi yang jarang terjadi pada pasien yang lebih muda dari 60 tahun ventrikel membesar dan tekanan CSF normal pada pungsi lumbal (LP) dalam ketiadaan papilledema. Menyebabkan NPH panjang. Namun, hipertensi intrakranial berselang telah dicatat selama pemantauan pasien yang diduga NPH, biasanya pada malam hari. Hakim klasik tiga serangkai gejala termasuk apraxia kiprah, inkontinensia, dan demensia. Sakit kepala bukanlah gejala yang khas dalam NPH.

Hidrosefalus eksternal jinak adalah membatasi diri penyerapan kekurangan masa bayi dan anak usia dini dengan tekanan intrakranial (ICP) dan ruang subarachnoid diperbesar. Ventrikel biasanya tidak membesar secara signifikan, dan resolusi dalam waktu 1 tahun adalah aturan.

Berkomunikasi hidrosefalus terjadi ketika komunikasi penuh terjadi antara ventrikel dan ruang subarachnoid. Hal ini disebabkan oleh kelebihan produksi CSF (jarang), penyerapan cacat dari CSF (paling sering), atau insufisiensi vena drainase (kadang-kadang).

Berkomunikasi hidrosefalus dengan sekitarnya "atrofi" dan sinyal meningkat dan mendalam materi periventrikular putih pada cairan-dilemahkan pemulihan inversi (FLAIR) urutan. Perhatikan bahwa pemotongan apikal (baris bawah) tidak menunjukkan pembesaran sulci, seperti yang diharapkan dalam atrofi umum. Evaluasi patologis otak ini menunjukkan hidrosefalus tanpa patologi mikrovaskuler yang sesuai dengan kelainan sinyal (yang mungkin mencerminkan eksudat transependymal) dan berat otak yang normal (menunjukkan bahwa pembesaran sulci adalah karena meningkatnya cairan serebrospinal subarachnoid [LCS] menyampaikan pola otak pseudoatrophic).

Noncommunicating hidrosefalus terjadi ketika aliran CSF terhambat dalam sistem ventrikel atau di outlet untuk ruang arakhnoid, mengakibatkan penurunan CSF dari ventrikel ke ruang subarachnoid. Bentuk yang paling umum dari hydrocephalus adalah noncommunicating obstruktif dan disebabkan oleh intraventrikular atau extraventricular massa menduduki lesi yang mengganggu anatomi ventrikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar